Visi dan Misi SMPIT Raudhatul Jannah

Visi         : TERBENTUKNYA PESERTA DIDIK YANG BER-IMAN, BER-ILMU, DAN BER-AMAL

Misi        :

  1. Melaksanakan Pembelajaran dan Bimbingan Ketauhidan secara efektif melalui Kurikulum Imtak.
  2. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman dalam berperilaku.
  3. Menggali dan mengembangkan potensi peserta didik berdasarkan nilai-nilai Islami.
  4. Menumbuhkan semangat berkreasi, berkompetisi, dan berpestasi kepada seluruh warga sekolah.
  5. Menegakan disiplin, keamanan, kebersihan, keindahan, keserasian, dan kerindangan.
  6. Menerapkan manajemen sekolah yang partisipatif dan terbuka.
  7. Mengembangkan sekolah dengan wawasan lingkungan .
  8. Mengantarkan anak menuju manusia baru yang cerdas dalam pemikiran, terampil dalam tindakan, dan berakhlakul karimah.
  9. Menanamkan konsep belajar yang kreatif, inovatif dan berpikir kritis (critical thinking) melalui model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL).
  10. Mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran yang bermutu.
  11. Mengoptimalkan potensi peserta didik dalam bidang ilmu pengetahuan teknologi sesuai tingkat kebutuhan dalam pembelajaran dan perkembangan teknologi abad 21.
  12. Mendorong dan membantu setiap peserta didik untuk mengenali potensi diri melalui program Pengembangan Diri.
  13. Menumbuhkan sifat nasionalisme dan patriotisme dengan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa.
  14. Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak.
  15. Menciptakan suasana kompetitif yang sehat kepada peserta didik untuk mencapai prestasi dengan menjunjung tinggi kejujuran.

Tujuan :

  1. Terciptanya kurikulum berbasis imtak.
  2. Tersedianya fasilitas untuk peserta didik dalam melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan dengan melaksanakan tadarus, shalat fardhu berjamaah, shalat rawatib dan shalat dhuha.
  3. Meningkatnya pengetahuan keagamaan peserta didik di sekolah sehingga peserta didik mampu menghayati dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak.
  4. Terselenggaranya proses pembelajaran yang kontekstual dan menarik bagi peserta didik.
  5. Sekolah menjadi Fasilitator untuk terciptanya pembelajaran yang bermutu melalui pembelajaran kontekstual.
  6. Peserta didik terarahkan untuk memahami dan mengembangkan potensi dirinya melalui kegiatan ekstrakurikuler dan Bimbingan Konseling
  7. Terlaksananya program pembinaan peserta didik secara kompetitif
  8. Sekolah memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengimplementasikan ilmu dan pengetahuannya di sekolah dan kehidupan sehari-hari.

Post Author: Maskur

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *