Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN)2016

img-20161007-wa0008

img-20161007-wa0005

Tepatnya Rabu, tanggal 5 Oktober 2016, Jalu Luhung L, peserta didik kelas 9 SMPIT Raudhatul Jannah Cilegon, didampingi oleh Pak Dinar S. HI mengikuti kegiatan Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN)2016 yang bertempat di Hotel Aston, Cengkareng, Jakarta Barat. Lomba ini disenggalarakan oleh Kementrian Pendiidkan dan Kebudayaan. Ananda Jalu merupakan perwakilan dari provinsi Banten yang bersaing  dengan 34 perwakilan dari provinsi-provinsi lain di Indonesia.

img-20161005-wa0020 img-20161006-wa0002

Pak Dinar menuturkan bahwa mendampingi Jalu merupakan yang luar biasa. Di setiap kegiatan tentu tidak terlepas dari halangan dan rintangan serta kendala. Namun, tidak mengurangi semangat Pak Dinar untuk menemani dan membimbing Jalu dalam meraih prestasi terbaik. Alhamdulillah dengan kerja keras dan semangat Jalu serta dukungan yang diberikan oleh orang tua tercinta dan tentu saja pihak sekolah, Jalu mendapatkan Juara Harapan 1 Lomba Cipta Lagu. Ini merupakan prestasi yang lebih  baik dari prestasi di tahun sebelumnya.

Pak Dinar menambahkan bahwa di lomba  tahun  ini tidak ada yang mendapatkan Juara 1. Ini dikarenakan sanksi diskualifikasi yang diberikan juri kepada peserta yang mendapatkan Juara 1. Pelanggaran yang dilakukan peserta tersebut karena dia menggunakan lagu yang sama ketika perlombaan ditingkat provinsi. Namun, sangat disayangkan oleh beberapa peserta dan pembina serta oleh Pak Dinar sendiri karena keputusan dari kementrian menyatakan bahwa tidak ada perubahan urutan juara. Sehingga Jalu tidak serta merta naik menjadi Juara 3, namun Jalu tetap dinyatakan sebagai Juara harapan 1.

img-20161006-wa0000 img-20161006-wa0015

Terlepas dari rasa kecewa berakhirnya kegiatan Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN)2016, Pak Dinar dan Jalu tetap berbesar hati dan bangga karena prestasi ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Pak Dinar pun menambahkan banyak pengalaman yang berkesan yang didapat dari kegiatan tersebut. Salah satunya adalah ketika bertemu dan berbagi ilmu dengan para pembimbing dan pelatih dari perwakilan provinsi se-Indonesia. Pak dinar berharap semoga prestasi ini dapat memberi semangat kepada peserta didik SMPIT Raudhatul Jannah untuk terus meraih prestasi yang lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. Terima kasih Jalu . Terima kasih Pak Dinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *