PENYULUHAN BNN BANTEN

SMPIT RJ Cilegon secara konsisten melakukan upaya-upaya pencegahan NAPZA bagi peserta didik. Pada kesempatan kali ini, sekolah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Anti Narkoba dengan mengundang Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Banten.

Bapak Sugiyono, selaku penyuluh menyampaikan pesan kepada anak-anak untuk menjauhi dan tidak menggunakan Narkoba. “Banyak bahaya yang ditimbulkan oleh Narkoba dan itu bisa menyebabkan kematian” ujar beliau. Ia juga menyampaikan dan berpesan kepada peserta didik untuk jangan pernah mencoba untuk merokok karena dapat menimbulkan efek yang lebih buruk kedepannya.

NAPZA merupakan musuh kita bersama. Sudah banyak korban yang berjatuhan akibat NAPZA dan kita tentu tidak ingin anak-anak kita menjadi korban berikutnya. Perlu kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan keluarga di rumah untuk mengawasi pergaulan anak-anak. Kita harus mengetahui kemana mereka pergi, dengan siapa, dan apa yang mereka lakukan.

Bangsa ini akan besar dan hebat dengan pemuda dan pemudi yang hebat pula. Oleh karena itu, masa depan bangsa ada di tangan para pemuda dan pemudi saat ini. Jangan biarkan masa depan bangsa ini rusak oleh NAPZA. Mari kita lindungi anak-anak kita dari penyalahgunaan NAPZA.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kita semua perlindungan dan arahan menuju jalan yang lurus dan baik. Aamiiin…

Post Author: Sutan Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *